Pagar Nusa Kukuhkan Anggota Baru di Pondok Pesantren YPPTQMH Ambarawa

Pagar Nusa Kukuhkan Anggota Baru di Pondok Pesantren YPPTQMH Ambarawa

Pagar Nusa Kukuhkan Anggota Baru di Pondok Pesantren YPPTQMH Ambarawa

Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Pringsewu mengukuhkan kurang lebih 14 anggota baru yang ada di padepokan Perguruan Sapu Jagad di YPPTQMH Komplek al asy’ariyah Yang di asuh oleh KH. Hasyim Asy’ari Ambarawa (19/9).

Harapan KH. Hasyim selaku pengsuh Pon-pes YPPTQMH, Pagar Nusa nantinya agar menjadi pelindung-pelindung orang yg membawa Al-Qur’an para Hafidz Qur’an, para Kiyai dan Menjadi Tentara Alloh sesuai Bagiannya masing-masing.

“Yang jelas Menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi Islam, diri sendiri, orang Tua Guru, NKRI kemudian Nahdltul Ulama Khususnya, itulah alasan di adakannya Pagar Nusa di YPPTQMH Komplek Al Asy’ariyah Ambarwa Ini” Tegas Beliau.

Hadir dalam kesempatn Ini Pengasuh YPPTQMH Pusat KH. Mubalighin Adnan, KH. Miftah Husein Pengasuh YPPTQMH Komplek Tarbiyatussyibyan, Abah Anom Syekh Mufassirien Sekretaris PW JATMAN Lampung, Kiyai Imam Muhyidin Pengasuh PP Miftahussalam, Ketua PW Pagar Nusa Prov. Lmpung Gus Ardi Kelana , Ust Rois Selaku Wakil Ketua Pagar Nusa Pringsewu, Kiyai Juma’in Selaku MWCNU Ambarawa serta aparatur pekon setempat.

Juma’in selaku Pengurus Wakil Cabang Nahldkatul Ulama (MWCNU) Ambarawa dalam sambutanya menyampaikan, bahwa kader-kader Pagar Nusa adalah benteng-benteng NKRI dan Pendekar-pendekar NU untuk mengawal Para kiyai.

Karna saat ini sedang marak Kiyai-kiyai yang terancam, dan menurutnya zaman sperti ini tidak hanya terjdi pada zaman ini saja bahkan dari sejak para sahabat Nabi SAW. yang terlahir dari islam-islam garis keras/radikal, beliau berharap agar Pagar Nusa terus istiqomah dan menjadi benteng-benteng ulama dan NKRI.

Beliau berpesan pendekar bukan untuk gagah-gagahan, sombong-sombongan tapi benar-benar untuk mengawal dengan ikhlas para ulama-ulama dan NKRI “jangan sombong dan yg ikhlas dalam menjalankan Tugas” Pesan beliau di depan Para Pendekar Pagar Nusa.

Ust. Rois selaku Wakil Ketua PC Pagar Nusa menghimbau agar anggota-anggota Pagar Nusa benar-benar ikhlas dan senantiasa mengawal Kiyai-kiyai baik yg di Pondok pesantren maupun yg di desanya masing-masing.

Beliau juga Bersyukur Karna Pagar Nusa di Ambarawa semakin banyak dan trus bertambah.

Pewarta : Miftah
Editor : Khoirul Aziz